EVERYTHING BEGINS WITH 'L' and 'S'

WELCOME TO A BLOG OF LOVING AND SHARING

Thursday, May 20, 2010

KAMI PEDULI....

hari ini, tepat tanggal 20 Mei 2010, saat Hari Kebangkitan Nasional, bertepatan juga dengan ultah adik saya (zzz..), saya boleh berbangga... karena sebagai insan muda Indonesia, saya merayakan hari ini dengan sedikit berbeda dengan hari yang sama di tahun sebelumnya.. 

hari ini, tepatnya mulai pukul 09.00-14.00 WIB tadi, saya dan teman-teman kelas F-mahasiswa Ilmu Komunikasi 2009 UMN telah mengadakan acara donor darah untuk pertama kalinya di kampus.. berawal dari diskusi kecil kelas PR (mengutip Quincy, sang ketua panitia), dilanjutkan dengan kerja keras panitia dan pihak-pihak lain yang membantu (PMI, Lions Club, UMN, dan UKM Rencang, etc.), acara donor darah dengan tujuan sosial dan sebagai praktik pembelajaran PR ini pun telah sukses terlaksana.. 

ya, acara hari ini bisa dibilang sukses.. walaupun tentu saja ada beberapa kekurangan, mengingat kami adalah pemula,, namun melihat antusiasme teman-teman mahasiswa, para dosen, dan karyawan UMN, kami yakin bahwa mereka menyimpan semangat dan kepedulian yang sama seperti kami para panitia.. acara donor darah bertajuk "By Blood We Care" ini pun sukses berkat mereka yang telah berpartisipasi (180an peserta registrasi dan 109 kantung darah terkumpul).. dengan keterbatasan waktu, tenaga, fasilitas, dll, kami tetap yakin bahwa acara ini dapat terlaksana dengan baik.. dan syukur kepada Tuhan yang telah mempermudah jalan kami dalam mensukseskan acara donor darah tadi.. 

bangga, senang, sakit, lelah, suntuk, ngantuk, dan segala perasaan lain yang bercampur di badan dan kepala kami tidak menyurutkan semangat kami untuk menjadikan hari ini berjalan baik.. segala tugas dan pelajaran yang tertunda rasanya terlupakan sesaat dengan euforia yang lepas seusai acara.. namun kembali ke rumah masing2, saya tahu bahwa banyak yang masih harus dikerjakan, mengingat besok saya ada presentasi TeKom, dan dua tugas lainnya..

malam ini, duduk di depan laptop, dengan buku, kertas dan kamus yang berserakan di sekeliling, saya menyempatkan diri untuk membuat post ini karena ingin berbagi.. semangat, sukacita, dan rasa bangga.. bahwa kami, anak muda jaman canggih ini, tidak akan melupakan hari di saat para pahlawan membebaskan negri ini dari derita penjajahan.. dan semoga acara semacam donor darah tadi, atau kegiatan sosial lainnya dapat terus dilaksanakan di kampus, atau di luar kampus..

Bravo F class!! Bravo UMN!! Bravo Indonesia!!!

No comments:

Post a Comment